Posted by : Unknown Senin, 13 Januari 2014

Go_Blog - contoh Pidato Tentang Pentingnya Pendidikan Seks  Berhubung ane kemarin dapat tugas Bahasa indo buat praktek pidato jadi kesempatan kali ini ane akan share contoh Pidato Tentang Pentingnya Pendidikan Seks Bagi Para Pelajar Khususnya SMA dan sederajat. ya udah gak usah basa-basi langsung aja, berikut adalah contohnya :




Assalamu alaikum Wr.  Wb.

Yang terhormat, guru pembimbing bahasa Indonesia
Dan teman-temanku yang saya sayangi

Pertama-tama marilah kita ucapkan puji syukur kita kepada allah SWT yang telah memberikan Inayah, Hidayah, serta kesehatan bagi kita sehingga kita dapat berkumpul di sini dengan keadaan sehat walafiat.

Hadirin yang terhormat , Di era globalisasi yang serba kebarat-baratan saat ini, tingkah laku serta nilai-nilai budaya kita seolah dikendalikan oleh budaya luar. Dari cara berbicara, berpenampilan, hingga cara kita bergaul yang pilih-pilih. Salah satu dampak globalisasi akibat kemajuan teknologi ialah telepon genggam dan internet sehingga kita dengan mudah bisa mengunduh atau mengakses segala macam data melalui beberapa situs di internet termasuk situs porno hanya dengan menggunakan telepon genggam. Dari sinilah, pendidikan seks berperan penting bagi pelajar pada khususnya pelajar SMA .

Hadirin yang berbahagia, Pendidikan seks bisa dilakukan baik disekolah atau dirumah oleh orang tua. Di sekolah, pendidikan mengenai larangan hubungan seks bisa dilakukan melalui pendidikan agama. Kebanyakan pelajar mengira, bahwa pendidikan seks ialah pendidikan yang memberikan informasi-informasi yang dominan ke arah negatif, karena mereka sudah teradiksi oleh hal-hal yang tidak sesuai dengan usia mereka. Pendidikan ini diberikan dengan tujuan, agar pelajar tidak terjerumus ke arah hal-hal yang tidak di inginkan dan sekaligus sebagai tindakan preventif bagi mereka yang belum terjerat ke dalamnya. Memang tidak mudah menghindar dari hal-hal yang berbau keburukan, akan tetapi itu merupakan kewajiban seorang individu dalam mengendalikan dirinya. Dengan adanya pendidikan agama di sekolah sangat bermanfaat bagi pelajar, terutama dalam pengendalian diri. Karena agama memiliki dogma yang tegas dan sanksi bagi yang melanggar. Melalui pendidikan agama, pelajar dibekali iman dan kesabaran melawan hawa nafsu. Ketika mereka bisa mengendalikan imannya, tidak ragu mereka akan sukses meraih prestasi dan terhindar dari hal-hal yang berkaitan dengan seks bebas.

Tentu saja, hal ini tidak terlepas dari bantuan orang tua yang berperan penting dalam memberikan pengajaran kepada mereka. Karena, orang tua bisa lebih dekat dengan anak-anak mereka dan bisa menanamkan nilai-nilai kebenaran dengan mudah. Dan sebagai orang tua, tidak perlu ragu-ragu atau takut dalam berbicara perihal seks dengan anak, karena sudah menjadi kewajiban orang tua dalam mengarahkan anak. Pendidikan tidak hanya diberikan dalam bentuk ucapan, melainkan juga berupa tindakan-tindakan nyata yang menunjukkan anti seks bebas. Dengan demikian, pelajar bisa memimesis dan menerima nilai-nilai asli budaya Indonesia yang sebenarnya, santun, dan berbudi pekerti.

Itulah pentingnya pendidikan seks bagi kalangan pelajar yang menjadi tumpuan untuk menjadi generasi penerus bangsa yang terbebas dari haluan-haluan negatif yang dapat merusak moral serta mental pelajar bangsa Indonesia. sekian dari saya apabila ada kekurangan yang kurang berkenan saya ucapkan mohon maaf dan terima kasih .

Wassalammu'alaikum Wr. Wb.  


 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

- Copyright © BLOG Belajar Bersama - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -